Home / Design / Aplikasi Untuk Design UI/UX Pada Windows

Aplikasi Untuk Design UI/UX Pada Windows

Saat ini semakin membludak para pemain baru pada dunia UI/UX yang lahir. Demikian, banyak dari mereka yang mengoperasikan sistem berbasis Windows yang kita ketahui bersama sangat jarang dipakai oleh Designer ataupun Developer aplikasi. Tapi, Kali ini kami memiliki beberapa referensi yang bisa sobat gunakan untuk mengerjakan UI/UX design dengan system operasi windows.

Aplikasi-aplikasi ini ada sebagian yang gratis dan berbayar, jika berbayar maka sobat bisa menggunakan free-trial terlebih dahulu untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut cocok buat sobat atau tidak sebelum kita membeli licensenya. Ini dia beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan.

11 Aplikasi Windows UI UX Design

1. Adobe XD

Aplikasi ini tergolong baru dan masih dalam tahap beta, seperti yang ramai dibicarakan di internet mengenai aplikasi ini sangat indah dalam arti banyak fitur yang dapat dimanfaatkan pada sisi UI maupun UX pada App design. Yap, pada aplikasi ini kita mempunyai fitur Design dan Protoype dimana kita bisa membuat tampilan User-Interface kemudian menjadikan Prototype untuk memaksimalkan alur kerja pada aplikasi tersebut.

2. Mockplus

Mockplus adalah sebuah aplikasi yang berasal dari Chengdu, China. Jadi, aplikasi ini cukup terkenal dan lebih sering digunakan oleh penduduk disana, karena aplikasi ini menyuguhkan beberapa template dan komponen yang tentunya sangat dinantikan ketika kita sedang membuat sebuah tampilan UI untuk Android maupun iOS. Oleh karena itu, aplikasi yang satu ini cocok banget jika kamu suka desain aplikasi secara instant dan cepat. dan tak ketinggalan masih ada fitur prototype juga ternyata.

3. Balsamiq

Sebelum ada Adobe XD dan Mockplus, aplikasi ini ternyata lahir terlebih dahulu sobat bisa dikatakan aplikasi ini pesohor aplikasi UI/UX design. banyak orang-orang menggunakan aplikasi Balsamiq untuk membuat sebuah wireframe dan sering digunakan oleh UX designer dari kalangan senior maupun junior, Jadi sobat bisa coba deh Balsamiq ini dan aplikasi ini berbayar tapi sobat masih bisa mencoba sesi free-trial saja dulu.

4. Mockflow

Aplikasi berbasis web ini memang cukup berat untuk para pengguna RAM kecil, tapi jika sobat memiliki RAM besar maka itu semua takkan menjadi masalah untuk mempelajari UI/UX design dengan software ini. Pada aplikasi ini terdapat banyak fitur layaknya yang membantu kita membuat wireframe, style-guide, sitemap, bahkan bisa kolaborasi juga dengan yang lain pada projek design kita.

5. Axure RP

Nahh, banyak para pengguna Windows menggunakan software ini ketika mereka tidak bisa merasakan rasanya Sketch App. Axure dengan fitur lengkapnya dapat menerbangkan sobat ke dunia UI yang memanjakan mata, dengan komponen yang lengkap dan mudah banget digunakan dimana kamu hanya drag and drop saja dan langsung jadi.

6. MarvelApp.com

Satu lagi aplikasi berbasis web yakni MarvelApp.com yang dapat menolong kita membuat sebuah design dengan konsep canvas mereka dan juga membuat design kita seperti prototype pada fitur mereka. Sobat bisa juga memberikan sebuah feedback pada design team sobat atau juga bisa share pekerjaan sobat dengan teman-teman kerja bahkan kuliahmu.

7. Proto.io

Proto ini juga merupakan aplikasi berbasis web dimana kita bisa akses dan tidak bergantung oleh sistem operasi, selama browser kita support HTML5 seperti chrome maupun mozilla. Pada software ini kurang lebih akan mendapatkan fitur-fitur menarik layaknya aplikasi lain, selama ini berbasis online maka kamu bisa share juga hasil design sobat untuk meminta feedback oleh partner sobat.

8. InvisionApp.com

Setelah keluarnya plugin Craft oleh website ini, di sana juga kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang membantu kita pada UI/UX design. Meskipun tidak banyak berbeda dengan aplikasi lainnya dimana kita juga bisa kolaborasi dengan team, maupun memberikan sebuah komentar, disana juga ada fitur baru yakni Inspect yang sangat membantu beberapa developer dalam melihat kordinat, font-style, color-code, dan lain-lain bedasarkan design yang telah kita tetapkan.

9. Flinto

Aplikasi Flinto ini ada 2 jenis, kamu bisa pilih Flinto Lite untuk para pengguna Windows, pada aplijasi ini kamu bisa membuat sebuah design dari awal dan sobat juga bisa menambahkan animasi pada design aplikasi sobat dengan mudah.

10. Justinmind.com

Masih seputar aplikasi berbasis website. Banyak sekali ternyata aplikasi yang berbasis web. Yak, kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk UI/UX design dan bahkan sangat banyak sekali pengguna yang menggunakan software ini untuk project besar dan bahkan Adobe sendiri pun pernah menggunakan aplikasi ini untuk mengerjakan beberapa project mereka sebelum adanya Adobe XD.

11. Adobe Photoshop

Aplikasi yang satu ini siapa yang tidak tahu, Adobe Photoshop adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk memanipulasi foto tapi banyak juga yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah tampilan User-Interface, dan Photoshop terbaru sudah menyediakan fitur Artboard untuk membantu para UI/UX Designer dalam pekerjaannya.

Nah itu tadi merupakan beberapa referensi aplikasi untuk UI/UX design bagi para Windows user dan semoga  ini bisa bermanfaat untuk membantu sobat dalam mengerjakan projek UI/UX.

loading...

About thuekx

Someone want to know much about GOD and Live, and want to share every experience i had, Please click our ads to keep this website alive!!!! Nothing Special About Me, You Can Stop Me But You Can't Stop Us

Leave a Reply

%d bloggers like this: